10 Raja dan Ratu Terkaya di Dunia

Posted on
  • by
  • sanan
  • in
  • Label:
    1. Hajji Hassand Bolkiah

    adalah penguasa kerajaan terkaya di dunia saat ini. Dia adalah Sultan Brunei ke 29 dan kekayaan-Nya diperkirakan sebesar 22 miliar dolar. Dia mengoleksi 3000 hingga 6000 mobil mewah di garasi istananya, istana Nurul Iman, yang meupakan kediaman resminya. Istananya diketahui merupakan istana terbesar di dunia, jauh lebih besar dari istana Vatikan sekalipun. Ketika dibangunnya, istana ini menghabiskan biaya sebesar 350 juta dollar. Memiliki 1788 kamar, 257 kamar mandi, dan total luasnya mencapai 2.152.782 feet persegi.

    1. Sheikh Zayed Al Nahyan

    Penguasa Kerajaan Uni Emirat Arab . Berumur 59 tahun dan nilai kekayaannyalebih dari 20 miliar dolar . Kerjaan ini mempunyai sepersepuluh dari cadangan minyak di seluruh dunia.Kediaman resminya adalah di Istana Amiti. Ada fakta yang menarik: satu hotel mewah di Abu Dhabi, Emirates Palace, yang dikelola oleh Kempinski Group saat ini merupakan hotel termahal yang pernah dibangun di dunia. Pemerintah Abu Dhabi sampai harus mengeluarkan dana sebesar 3 miliar dollar untuk mewujudkannya. Hotel ini seringkali dikira sebagai istana presiden. Hotel ini memiliki 400 kamar dan interiornya dihiasi oleh emas dan juga marble berkualitas tinggi.

    1. Raja Abdullah Bin Abdulaziz

    Penguasa kerajaan raja Arab Saudi dan kekayaan-Nya diperkirakan sebesar 19 miliar dolar. Raja Abdullah Bin Abdulaziz 83 tahun dan semakin kaya karena hadil dari cadangan minyak serta gas dan tentunya dari hasil pendapatan penyelenggaraan haji.

    1. Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum Dubai

    adalah Chief Executive Officer Kerajaan UEA dan tinggal di Dubai usia 57 tahun, kekayaannya diperkirakan sebesar 16 miliar dolar.

    1. Bhumibal Adulyadej Bhumibal Adulyadej Raja Raja

    dari negara Thailand dan kekayaannya senilai 5 milyar dolar. Raja tertua di kawasan asia tenggara. Dia tercatat sebagai raja yang paling lama memerintah dalam sejarah Thailand. Dia menggunakan kekayaannya dalam proyek-proyek pembangunan pedesaan di negeri ini. Raja ini memegang rekor karena memiliki gelar kehormatan dari universitas terbanyak di dunia (136 gelar). Istananya di Bangkok dibangun tahun 1782.

    1. Hans-Adam II Hans-Adam II von Liechtenstein

    Raja kecial negara di kawasan eropa Liechtenstein. 62 tahun dan akan segera mewarisi dinasti kaya yang berusia 900 tahun. mempunyai kekayaan 4,3 Milliar dolar. Dia menghabiskan waktunya mengumpulkan seni dan juga mengelola beberapa kerajaan bisnis yang didirikan oleh keluarganya.Arsitektur bangunan utamanya bergaya gothic kuno. Gerbang masuk istana ini mempunyai ketinggian hingga 11 meter

    1. Raja Mohammed IV Raja Mohammed IV

    dari Maroko masih muda berumur 44, dikatakan menjadi miliarder kerajaan termuda di dunia. Kekayaan pribadinya diperkirakan sebesar 2 miliar dolar.Istana ini dikenal dengan taman-tamannya yang indah dan gerbang utamanya yang sangat megah.

    1. Pangeran Albert Monarch

    adalah penguasa kerajaan Monaco. Berumur 49 tahun, kekayaannya diperkirakan sebesar 1,2 miliar dolar. Dia belum menikah dan menjadi salah satu jejaka paling tajir di seluruh dunia.Pangeran yang satu ini diketahui sebagai kepala negara satu-satunya di dunia yang pernah mengunjungi kutub utara. Dia juga menjabat sebagai Global Advisor di Orphans International. Istananya dibuka untuk publik selama musim panas. Di istananya seringkali diadakan acara seperti dari konser terbuka hingga pesta Natal anak-anak. Di istana itu juga terdapat galeri seni bergaya Italia dan juga banyak ruang pameran megah lainnya. Ruang singgasananya mengingatkan kita pada jaman Renaissance.

    1. Sheikh Hamed Bin Khalifa Al Thani

    adalah Emir Qatar dan kekayaan-Nya diperkirakan sebesar 1 miliar dolar. Berusia 55 tahun dan dikenal di seluruh dunia pernah menggulingkan ayahnya 10 tahun lalu, Qatar negara Yang memiliki cadangan minyak yang luas serta negara yang paling banyak mempynyai cadangan Gas alam paling banyak di dunia. Sheikh ini dikenal karena jasanya mengembangkan sumber daya minyak bumi dan gas alam. Juga mashyur karena kontribusinya memodernisasi angkatan bersenjatanya. Istananya terletak di Doha tapi dia sendiri tidak menempatinya. Istana tersebut digunakan untuk kegiatan parlementer dan juga menerima tamu negara.

    1. Pangeran Aga Khan  



    adalah pemimpin spiritual muslim Ismaili dengan kekayaan yang ditaksir senilai 1 miliar US dollar. Aga Khan mengetuai Aga Khan Development Network yang mempunyai investasi di berbagai proyek pembangunan di Asia dan Afrika. Dia mendonasikan istananya pada India tahun 1969 untuk menghormati Mahatma Gandhi dan filosofi pengikut Gandhi. Istananya terletak di Pune, India, dibangun thaun 1892. Tujuan didirikannya istana Aga Khan adalah untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi orang setempat yang sedang dilanda paceklik.









    sumber : http:/dunia-panas.blogspot.com

    0 komentar:

    Posting Komentar